Disdukcapil Diharapkan Melakukan  Pencetakannya

Perekaman KTP-el di Kecamatan Marpoyan  Damai Dipadati Warga

Pihak Disdukcapil saat melakukan perekaman di kantor Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu) 20/2).

PEKANBARU --(KIBLATRIAU. COM) --  Pasca  membuka perekaman KTP-el keliling di Kecamatan Rumbai dan Payung Sekaki, Hari ini Disdukcapil Pekanbaru kembali membuka layanan perekaman di Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu (20/2). 

Monen langka ini langsung menarik perhatian warga Marpoyan Damai. Terlihat aula kantor Camat Marpoyan Damai penuh dipadati warga yang hendak melakukan perekaman KTP-elektronik.

Salah seorang warga Tangkerang Deminiros mengaku sangat senang dengan adanya program perekaman keliling yang dilakukan Disdukcapil Pekanbaru. 

"Alhamdulillah saya tadi sudah rekam, walau agak lama menunggu tapi tidak apalah," ungkap wanita yang akrab dipanggil Mini ini.

Ia juga berharap setelah perekaman  KTP-el ini dilakukan pihak Disdukcapil sesegera mungkin melakukan  pencetakannya.

" Selama ini kan cuma surat keterangan aja yang saya pegang untuk administrasi kependudukan. Semoga dengan sudah rekam surat keterangan sudah bisa diganti jadi KTP-el," harapnya. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru, Irma Nofrita mengatakan,  bahwa pihaknya kan terus berusaha memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

" Perekaman  ini tentu ada muara ya yakni tercetaknya KTP-el. Ini akan kita usahakan  secepatnya," ujar Irma.

Sebagai informasi, besok Disdukcapil Pekanbaru akan buka posko keliling di Kecamatan Bukit Raya. Dihimbau bagi warga yang belum rekam untuk memanfaatkan layanan ini. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar